Saturday 18 December 2010

Penyebab Stress

5 Hal Utama penyebab stress

Inilah beberapa alasn utama penyebab stress yang tibul karena keadaan eksternal. Stress bisa di akibatkan oleh keadaan eksternal dari persepsi dan tingkah laku kita.
Strees adalah alasan dari dua pertiga dari total pengunjung dokter. Hal ini merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner, kanker, kecelakaan dan penyakit pernafasan di samping hal lainnya.

Stress memperburuk beberapa penyakit berikut : hipertensi, insomnis, diabetes, herpes, multiple sklerosis, dan sebagainya. Di samping itu, stress yang berkepanjangan dalam jangka waktu lama dapat mengakibatkan : kurang konsentrasi, iritasi, kemarahan dan penilaian yang buruk.
Strees mengakibatkan perceraian, pertengkaran, twuran, pembunuhan dan kekerasan.
Apa yang menjadi penyebab terbesar stress saat ini, dan bagaimana hal ini meningkatkan ketegangan.
Penyebab utama dari stress yang muncul karena lingkungan luar, telah diteliti oleh Thomas H. Holmes and Richard H. Rahe, dari universitas Washington. Pada th 1967 mereka melakukan penelitian mengenai hubungan antara hal terpenting dalam hidup dan sakit. Sebagai bagian dari penelitian mereka juga menyusun daftar alasan utama penyebab stress di masyarakat.
1. Problem Keuangan- hal ini merupakan penyebab pertama dari stress. Anda dan keluarga tIdak bisa melakukan karena kekurangan uang. Tagihan menumpuk. Pembayaran kartu kredit, asuransi, kenaikan biaya pendidikan, biaya kesehatan. Keuangan merupakan hal utama penyebab stress.
2. Lingkungan Kerja – stress di lingkungan kerja merupakan penyebab utama lainnya penyebab stress. Anda mungkin khawatir mengenai promosi anda. Anda mungkin menghadapi perilaku nagatif atau omong kosong dari bis anda. Anda mungkin tidak akan mencapai karir yang layak; anda mungkin khawatir karena politik kantor. Anda mungkin stress tentang beberapa perubahan besar yang terjadi dalam organisasi, atertekan karena au, anda mungkin mengalami stress karena kemungkinan hilangnya pekerjaan anda.
3. Hubungan Pribadi – memahami anak-anak, perilaku atau kerabat, rebut dengan pasangan atau anak, perubahan tempat karena pekerjaan, anggota keluarga yang sakit, kepindahan orangtua atau keluarnya anak tertua dari rumah merupakan penyebab utama stress.
4. Kesehatan – penyakit jantung, hipertensi, masalah penglihatan dan gula yang menimpanya menjadi penyebab utama stress untuk mereka. Memelihara kesehatan, pengurangan berat badan, peningkatan berat badan, keinginan untuk gaya hidup sehat; semua hal ini dan beberapa lainnya merupakan penyebab utama stress karena peduli kesehatan.
5. Iritasi – selain hal tersebut di atas ada gangguan dan iritasi yang memasuki kehidupan sehari-hari merupakan salah satu penyebab stress. Problem di lingkungan kerja, keseimbangan antara keluarga dan pekerjaan, pertemuan orang tua di sekolah anak, beban kerja, kunjungan ke dokter, kurang tidur, tidak memiliki waktu luang, tidak waktu untuk berdiskusi tentang masalah mengeekanan tsalkan- yang tidak peduli pada tekanan dan ketegangan hidup kita? Anda berjuang dengan hal tersebut setiap hari.
So…, hindari semua hal di atas dengan cara mencari solusi terbaik walaupun di antara yang terburuk. Setidaknya tersenyumlah kepada diri anda sendiri saat anda merasakan hal tersebut, jadikan diri anda lebih bahagia dengan semua hal yang anda miliki.

No comments:

Post a Comment