Friday 14 February 2014

SELAYANG PANDANG FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SJAKHYAKIRTI PALEMBANG

Informasi Pendaftaran:
Universitas Sjakhyakirti Palembang
A l a m a t : Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Kebon Gede 32 Ilir, Palembang 
Telepon : (0711) 28320 
F a x : (0711) 358320 

FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SJAKHYAKIRTI PALEMBANG

Motto: "INVEST TODAY, GET THE FUTURE" (investasi sekarang juga untuk masa depan)

VISI 
Visi  Fakultas Ekonomi Universitas Sjakhyakirti adalah:Menjadikan Fakultas Ekonomi yang berkualitas dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada tahun 2020 di Sumatera Selatan”.

MISI


Misi Fakultas Ekonomi yaitu:
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran ilmu ekonomi  
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu-ilmu bidang ekonomi yang bertaraf lokal dan nasional. 
  3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat dengan berorientasi pada pembelajaran segenap lapisan masyarakat dalam bidang ekonomi yang bertaraf lokal dan nasional.

Tujuan  Fakultas Ekonomi Universitas Sjakhyakirti adalah:
  1. Menghasilkan tenaga profesional yang cakap dan mandiri bidang ekonomi, berdaya saing global
  2. Menghasilkan produk-produk penelitian yang berkualitas untuk pengembangan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang bertaraf lokal dan nasional.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) bidang ekonomi untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang bertaraf lokal dan nasional.  
Sejarah Singkat:

Perguruan Tinggi Sjakhyakirti merupakan Perguruan Tinggi tertua dan merupakan pelopor pendidikan tinggi di Sumatera Selatan didirikan pada tanggal 1 April 1953 oleh Bapak H. R.H.A. Rani, yang saat itu membina Fak. Hukum dan ilmu Pengetahuan Kemasyarakatan, Fakultas Ekonomi dan Akademi Farming. 

Pada tahun 1960 Perguruan Tinggi Sjakhyakirti menonaktifkan seluruh kegiatan dan usahanya, setelah pada tahun tersebut menyerahkan semua aktiva dan kekayaannya kepada Universitas Sriwijaya di Palembang. Pada tanggal 14 Agustus 1980 Perguruan Tinggi Sjakhyakirti diaktifkan kembali dengan membuka Sekolah Tinggi Kedokteran Gigi, Akademi Farming dan Akademi akuntansi Sjakhyakirti, pada tanggal 12 April 1982 dikembangkan menjadi Universitas Sjakhyakirti dengan Fakultas Ilmu Administrasi, Pertanian dan Hukum. Serta pada tanggal 31 Agustus 2000 Universitas Sjakhyakirti menambah satu Fakultas lagi yaitu Fakultas Ekonomi. 
Universitas Sjakhyakirti berdiri di atas lahan seluas 24.287 m2, dengan 8 buah Gedung dimana hampir seluruh gedung yang ada sekarang sudah di renovasi bahkan 2 diantaranya merupakan bangunan baru yang megah, kampus Sjakhyakirti juga memiliki lahan parkir terbuka yang luas. (ehmm maaf yaaaa foto nya belom saya upload...:-)).

Pada kesempatan ini saya akan membahasa mengenai Fakultas Ekonomi. Fakultas Ekonomi sendiri saat ini memiliki 2 (dua) program Studi yaitu Manajemen dan Akuntansi. Prodi Akuntansi sendiri pada dasarnya merupakan Akademi Akuntansi Sjakhyakirti yang di lebur menjadi prodi Akuntansi jadi sebenarnya bukan prodi baru.
Yayasan Perguruan Sjakhyakirti saat ini diketuai oleh Bapak Ir. R.H. Syafiuddin Rani, sementara Rektor periode saat ini adalah Bapak Prof. Dr. Ir. Faizal Daud, MP. Susunan Dosen serta pimpinan Fakultas Ekonomi sbb:
Dekan   : Drs. H. Imam Suroso, MS
PD I      : Zein Ghozali, SE.,MM.Ak.
PD II     : Masnoni, SE., MSi
PD III    : Drs. H. Aras Tulip, MSi
Tenaga Pengajar:
-Prof. Dr. Ir. Faizal Daud, MP
- Prof. Dr. H. Zaidan Nawawi, MSi
- Hilwa Anggraini, SE., MSi
- M. Arif Budiman, SE., MSi
- Roy Saleh, SE., MM
- Dr. Hj, Kuswantinah, MP
- Dra. R Hj. Emmy Kurniati, MSi
serta masih banyak dosen-dosen lainnya yang berpengalaman di bidangnya. Makanya buat yang mau tau dan penasaran siapa lagi sihh dosen nya??????..... silakan datang yaaaaaa ke kampus Universitas Sjakhyakirti (UNISTI) Palembang khususnya Fakultas Ekonomi......(ngarep.com).....Di T U N G G U K E D A T A N G A N N Y A.....

Sekian berita mengenai Fakultas Ekonomi Unisti.... next time saya usahakan untuk secepatnya menebarkan berita untuk bisa menuai cerita kelanjutan masa depan yang lebih baik untuk Anda, untuk saya maupun untuk Univ. Sjakyakirti tercinta. Aaamiiiiinnnnnnn.





No comments:

Post a Comment